Selasa, 02 Oktober 2012

Modifikasi Membuat XBOX lebih dingin

BEBERAPA TIPS MEMBUAT XBOX LEBIH DINGIN

1. Mainkan Xbox 360-mu di ruangan ber-AC
2. Gunakan kipas tambahan, disarankan kipas tambahan yang memiliki sumber listrik eksternal, bukan yang menggunakan listrik dari Xbox, seperti cooler yang banyak dijual dipasaran (listrik ambil dari USB Xbox).
3. Mainkan Xbox dengan membatasi waktu main, agar tidak terlalu panas.
4. Modifikasi kipas eksternal Xbox menjadi 12 volt.

BUAT KIPAS PENDINGINMU SENDIRI!

Alat-alat yang diperlukan :
1. 5 Buah kipas casing komputer ukuran 6x6. Bisa didapatkan di toko komputer sekitar Rp 8.000 sampai 15.000 per-buah.


2. Adapter 12 volt. Untuk lebih mudahnya, gunakan adapter laptop universal seharga Rp 55.000 sampai Rp 75.000 per-buah. Atau bisa juga menggunakan charger Nokia, namun kekuatan kipas tidak akan sehebat menggunakan adapter 12 volt atau adapter laptop universal.

3. Alat potong seperti cutter atau gunting

4. Isolasi

How To Make It?

1. Dalam pembuatan kipas ini, yang diperlukan hanya kabel hitam dan merah. Potong kabel di kipas casing komputer yang tidak digunakan.

2. Kupas kulit kabel merah dan hitam sekitar masing-masing 1cm. Lakukan langkah 1 dan 2 untuk semua kipas.

3. Setelah dikupas, gabungkan kabel merah dengan merah, dan hitam dengan hitam untuk 2 kipas, dan 3 lainnya. Jadi, ada dua rangkaian, masing-masing 2 kipas dan 3 kipas. Ingat! merah dengan merah, hitam dengan hitam, jangan terbalik!

3. Untuk menggabungkan kipas-kipas tadi, gunakan kawat atau apapun. Digabung biar posisinya tidak berubah ketika diletakkan di Xbox.

4. Siapkan Adapter 12 volt atau charger Nokia atau Adapter laptop universal yang sudah disiapkan. Untuk adapter Laptop, pastikan posisi berada pada 12volt, bukan 19volt seperti untuk laptop pada umumnya.

5. Ikat kabel hitam dari kipas ke "batang" charger.

6. Masukkan kabel merah kedalam "batang" charger

7. Gunakan isolasi atau apapun agar ikatan tidak lepas.

8. Untuk FAT, letakkan 2 kipas dibelakang Xbox arah sedot angin keluar, dan 3 kipas disamping kanan Xbox arah tiup angin kedalam.

9. Untuk memastikan arah angin, letakkan tissue disalah satu sisi kipas angin. Bila tissue terhisap kearah kipas, berarti itu sisi sedot, bila tissue menjauh dari kipas, berarti itu sisi tiup.

10. Bagi cendol ke ane gan.

MODIFIKASI KIPAS INTERNAL XBOX | DO IT WITH YOUR OWN RISK

Attention! modifikasi ini bisa menyebabkan Xbox anda berbunyi seperti Jet..

1 komentar: